Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  meluncurkan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka sebagai salah satu wujud implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap keberagaman budaya tanah airnya, serta mendorong penguatan dan perluasan kompetensi akademik.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ditargetkan akan diikuti oleh 20.000 (dua puluh ribu) mahasiswa pada semester gasal tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran bagi mahasiswa akan berlangsung pada bulan Juli 2021.

Calon peserta dapat mengakses tautan berikut LINK dan follow akun Instagram @PertukaranMahasiswaMerdeka untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Peluncuran “Menuju Festival Kampus Merdeka – Pertukaran Mahasiswa Merdeka” dapat disaksikan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 13.00 WIB melalui kanal YouTube Kemendikbud RI. https://youtu.be/vcaeFBroWeM

Pertukaran Mahasiswa Merdeka, bagian dari Kampus Merdeka, dimana mahasiswa dapat belajar di perguruan tinggi lain. Program ini bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa dari penjuru Indonesia untuk saling mengenal, berbagi, menghargai perbedaan, dan merayakan keberagaman di Indonesia. Tidak hanya itu, mahasiswa juga dapat meningkatkan/memperluas kompetensi akademiknya.

Informasi lebih lengkapnya akan dijelaskan pada Sosialisasi Kegiatan Kampus Merdeka yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 juni 2021 pukul 14.00 WIB via Zoom. Link : bit.ly/PMMDN-MDP-2021

Bagi mahasiswa/i Kampus MDP yang tertarik mengikuti program ini, silahkan melakukan pendaftara pada halaman berikut
Pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka
Panduan Operasional Baku

Sumber
1, 2, 3

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*