Mahasiswa Memberikan Pelatihan Peralatan Multimedia untuk Syiar Agama di Masjid Al Falah Rajawali

Masjid seringkali disebut masyarakat sebagai rumah Allah SWT yang berfungsi untuk menunaikan ibadah bagi umat muslim. Tempat ibadah umat muslim ini, juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan Al-Qur’an atau mengaji. Dalam sejarah perkembangan umat muslim, masjid dinilai memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam.

Selain dapat menegakkan agama, masjid juga berfungsi untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui kajian-kajian keagamaan. Di dalam masyarakat yang majemuk, seperti Indonesia, maka masjid dapat difungsikan untuk memberikan dakwah yang bersifat menyejukkan dalam praktik kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu Masjid Al Falah juga selalu melakukan perbaikan dari segi apapun termasuk infrastruktur dan dalam hal ini juga menjadikan kesempatan untuk Universitas MDP memberikan bantuan dan pelatihan untuk Masjid Al Falah untuk penggunaan kamera Minray UV510A-30X Optical + NDI + PoE dan Keyboard PTZ sebagai controller kamera.

Dengan dosen dan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Jannah (LDK RJ) MDP yang dipimpin oleh Anugerah Widi, M.Kom memberikan pelatihan media streaming berupa OBS (Open Broadcaster Software) kepada operator Masjid Al Falah, diharapkan dengan ini dapat membantu mempermudah operator menjalankan kinerja dari perangkat tersebut sehingga membuat pelayanan di Masjid Al Falah yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan syiar agama Islam melalui media online seperti YouTube, Instagram, maupun Facebook.

Sumber 1, Dokumentasi MDP

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*