Ully Stick STIE MDP meraih juara dalam lomba Brainstorming, Branding, dan Packaging

Share |
19 Desember 2013, 16:53 | dibaca 1242 kali

Sebagai bentuk perhatian lembaga pendidikan tinggi terhadap keberadaan pengusaha kecil dan menengah, maka Pusat inkubator bisnis LPM Universitas Sriwijaya pada tanggal 10-12 Desember 2013 mengadakan acara pameran, bazar, seminar serta perlombaan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Acara yang dilaksanakan untuk pertama kali ini melibatkan UKM dan mahasiswa yang tersebar di Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam acara ini, salah satu kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa STIE MDP adalah lomba Brainstorming; Branding and packaging tingkat mahasiswa se Sumatera Selatan. Acara yang digelar selama dua hari ini bertujuan untuk menggali ide-ide kreatif dan original yang berasal dari mahasiswa dalam hal kemasan dan pemasaran produk. Pada lomba ini STIE MDP mengirimkan tiga kelompok yang merupakan wakil-wakil terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. Selain ditujukan sebagai ajang berprestasi, maka bagi tim STIE MDP lomba ini juga dijadikan sebagai media menambah pengalaman bagi mahasiswa dalam mengikuti ajang perlombaan baik pada tingkat regional maupun nasional.

Dalam penjurian, maka lomba ini melibatkan banyak elemen masyarakat seperti; pengusaha, dosen dan juga pemerhati bisnis yang ada di kota Palembang. Hasil penjurian yang diketuai oleh Prof. DR. Sulastri yang merupakan ketua Inkubator bisnis UNSRI ini berhasil memilih 5 kelompok yang masuk kedalam grand final dimana tim STIE MDP menyertakan 2 tim nya untuk lolos di babak grand final. Secara lengkapan lima besar tim tersebut adalah STIE MDP 1, STIE MUSI, STIE MDP 2, UNSRI 1 dan UNSRI 2.


Pada pertandingan grand final dewan juri akhirnya memutuskan Tim STIE MDP 1 mendapatkan juara ke tiga, sementara juara ke dua diduduki oleh STIE MUSI dan pertama diraih oleh UNSRI 1. Tim STIE MDP yang terdiri dari Rian Ari Murba, Valencia Tioriman dan Devika Handayani ini menawarkan konsep packaging yang menarik untuk produk yang mereka tawarkan. Nama produk yang ditawarkan adalah "Ully Stick", dimana pada produk ini tim STIE MDP menawarkan brand image dan packanging hasil karya original mahasiswa STIE MDP. Saat ditemui setelah perlombaan ini, tim STIE MDP menyatakan bahwa walaupun ada kekecewaan karena merasa banyak kejanggalan dalam proses perlombaan, namun tim tetap berbesar hati, karena paling tidak kemenangan ini telah membuat deretan prestasi mahasiswa STIE MDP di ajang regional semakin bertambah banyak.
(ic-1213)

Tagged:  Enterpreneur, Ully Stick, STIE MDP

Leave Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion


 

 

Comments:

 
  • Nur Rachmat wrote:
    20 Desember 2013, 08:22

    selamat pagi smile