Kegiatan Sharing dan Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI) Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Program ini merupakan penerus dari Program Karya Alternatif Mahasiswa yang dibentuk pada tahun 1997, yang lalu berganti menjadi Program Kreativitas Mahasiswa pada tahun 2001 demi memperluas cakupan dan mengurangi batasan bagi mahasiswa dalam berkreasi.

Pada tanggal 23 September 2021, Universitas Multi Data Palembang melaksanakan kegiatan Sharing dan Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa yang diikuti sebanyak 57 peserta dari dosen dan mahasiswa Universitas Multi Data Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D yang merupakan Dosen di Departemen Kimia FMIPA UGM menjadi narasumber kegiatan tersebut. Beliau juga merupakan Kepala Subdit Kreativitas dan Penalaran Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM.

Dengan adanya kegiatan Sharing dan Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa tersebut semoga dapat menjadi manfaat bagi dosen dan mahasiswa Universitas Multi Data Palembang dan menjadi bekal persiapan untuk mengikuti kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa.

Sumber 1, 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*