Kegiatan I Care (Informatic Care) Jilid I

Charity and donation concept. Hands of volunteers holding and giving heart. Vector illustration for volunteering, community, assistance, help, love topics

Palembang, 07 Oktober 2021 – Kegiatan I Care atau Informatic Care Jilid I yang diselenggarakan oleh HIMTI Universitas Multi Data Palembang melalui Bidang Sosial dan Dana Usaha, kegiatan I Care kali ini mengangkat tema “Untuk yang Berjuang” karena situasi dan kondisi saat ini masih belum dapat dikatakan cukup baik.

Mereka yang berjuang untuk mendapatkan sesuap nasi, mereka yang berjuang untuk menghidupi, mereka yang berjuang tanpa henti hanya untuk makan hari ini. Tidak bekerja hari ini berarti tidak makan untuk esok hari.

Tidak dapat dikatakan jika mereka yang ada disituasi tersebut melanggar protokol kesehatan, tapi mereka terpaksa melakukannya hanya agar dapat makan untuk esok. Tak ada pihak yang harus disalahkan, pemerintah sudah berusaha semampu mungkin untuk mengatasi situasi wabah virus saat ini, tapi pemerintah mungkin lupa kalau kita bisa mati bukan hanya karna virus tapi juga dapat mati karna sudah lama tidak makan nasi.

“Kami hanya membantu dengan apa yang kami bisa dan kami dapatkan, tidak banyak memang. Tapi hanya ini yang bisa kami lakukan sebagai seorang mahasiswa”. Kata Egik salah satu relawan yang turun saat itu.

I Care kali ini berfokus pada mereka yang berada dipinggiran jalan dengan kondisi yang bisa dikatakan kurang mampu, pembagian dilakukan secara acak dibeberapa lokasi.

Dari hasil donasi yang dikumpulkan, kami dapat memberikan setidaknya kurang lebih 30 kotak nasi yang dibagikan pada hari itu. Bukan hasil yang terbaik, tapi diharapkan kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi organisasi lain untuk dapat bergerak dan bergandeng tangan agar saling membantu satu sama lain.

“Memang belum sesuai dengan target yang kami harapkan, tapi ini sudah jauh lebih baik. Dan kami sadar kalau kegiatan ini sangat amat bermafaat bagi sekitar, sehingga ada kemungkinan kami akan melakukan kegiatan serupa tapi dengan konsep yang berbada di lain waktu”. Pungkas Yohannes sebagai ketua pelaksana.

Di lain waktu HIMTI akan terus mengabdi kepada masyarakat sekitar, tidak hanya melalui kegiatan sosial tapi kami juga akan menerapkannya melalui kegiatan lain sesuai dengan bidang kami #salaminformatika.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*