Kegiatan Workshop Penggunaan Mendeley

Palembang, 14 Oktober 2021 – HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Universitas Multi Data Palembang kembali mengadakan kegiatan berupa webinar atau lebih tepatnya workshop, meski masih dalam kondisi pandemi tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk revisi skripsi dan cara cepat menuliskan citasi.

Workshop Penggunaan Mendeley kali ini mengadaptasi metode pada tahun sebelumnya yaitu secara daring atau online, dengan instruktur Bapak Yohannes, M.Kom. salah satu dosen program studi Informatika Universitas Multi Data Palembang, mungkin ditahun berikutnya dapat diadakan secara luring atau lebih baik lagi jika dilaksanakan secara hybrid.

“Workshop ini dtujukan untuk mereka yang sedang atau memang ingin mencari cara mudah dan cepat untuk penulisan citasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” Kata Felix selaku salah satu panitia pelaksana.

Workshop kali ini diadakan secara gratis dan sudah termasuk e-sertifikat, harapannya agar mereka tertarik lebih dulu tentang apa yang akan mereka ikuti, bukan sekedar mencari sertifikat semata hanya untuk SKPI. Meski pada kenyataannya memang seperti itu.

Apa yang dilakukan HIMTI adalah salah satu bentuk branding terhadap himpunan atau organisasi mahasiswa terutama pada program studi Informatika, agar orang awam pada umumnya tidak mengenal HIMTI sebagai programmer saja. Padahal di dalam Informatika banyak hal yang dapat dilakukan, selain menjadi seorang programmer.

“Workshop kali ini sangat membantu, instrukturnya juga memahami materi dengan baik, penjelasan yang rinci dan dengan tempo yang sesuai membuat kami betah hingga akhir.” Ujar Risa sebagai salah satu peserta.

Tidak hanya mahasiswa dari Universitas Multi Data Palembang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, ada sekitar 10 – 15% mahasiswa dari luar Universitas Multi Data Palembang, bahkan ada juga beberapa dosen yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Media sosial membuat kami lebih mudah dalam menyebarkan informasi, tidak terkecuali untuk kegiatan kali ini. Syukur – syukur ada orang dari luar instansi MDP ikut mendaftar, tohh untungnya juga untuk kita semua.” Kata Egi selaku Ketua Himpunan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan ke depannya dapat kembali mengadakan workshop atau webinar yang lebih mendefinisikan apa itu Informatika, sehingga dapat sedikit mengubah stigma masyarakat pada umumnya, yaitu anak Informatika pasti bisa servis HP, komputer, dan perangkat elektronik lainnya.

#SalamInformatika

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*