Membuat Sejarah Baru Melalui Kegiatan LKMM 2021

Minggu,14 November 2021 Senat Mahasiswa mengadakan kegiatan offline perdana setelah 2 tahun terakhir yang berlangsung di Sekolah Kusuma Bangsa. Kegiatan ini merupakan Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa atau biasa disebut dengan LKMM. LKMM 2021 ini disambut antusias dengan diikuti 169 peserta yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Multi Data Palembang.

Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa (LKMM) merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh Senat Mahasiswa Universitas MDP. Tujuan dengan diadakannya LKMM ini untuk melatih mahasiswa dalam berorganisasi, memimpin diri sendiri yang meliputi optimalisasi waktu, meningkatkan kepercayaan diri ketika berbicara didepan umum, dan berkoordinasi dalam tim. 

LKMM 2021 mengangkat tema ‘SQUID GAME’ yang terinspirasi dari drama korea yang sedang hangat dibicarakan pada tahun ini. Dengan Judul ‘HISTORY MAKER’ LKMM 2021 memiliki tagline ‘Make Your History’ harapannya semua mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menciptakan sebuah cerita dan sejarah baru dalam hidup mereka melalui ilmu dan pengalaman yang di dapat dari kegiatan LKMM.

“LKMM ini merupakan langkah awal untuk mencari calon calon anggota Senat Mahasiswa untuk periode baru mendatang, harapan saya dengan adanya LKMM ini dapat meningkatkan semangat dan minat mahasiswa untuk lebih aktif dalam berorganisasi, dan sebagai wadah untuk penembangan diri serta mengasah soft skill yang mereka miliki” ucap Edward Agustria selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa MDP.

Kegiatan LKMM ini diisi dengan Talkshow Mahasiswa berprestasi yang mengundang alumni dari Universitas MDP yaitu Bhagaskara Lie dan Marhadi Wijaya. Bhagaskara Lie dan Mahardi Wijaya  merupakan alumni mdp dari jurusan teknik informatika dengan segudang prestasi serta pendiri dari Sebuah Perusahan Software House di Palembang yaitu Smart Integrated System (SIS) dan saat ini menjabat sebagai CEO dan CSO. Ko Bhagas dan Ko Marhadi memberikan banyak pengalaman dan ilmu yang mereka ceritakan melalui talkshow ini, sehingga dapat memberikan motivasi dan menginspirasi semua peserta.

“Semoga dengan adanya LKMM ini temen temen bisa saling menjalin relasi, dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari apa yang telah diberikan oleh kakak kakak alumni melalui talkshow mahasiswa berprestasi agar dapat mencari jati diri yang sesuai dengan mimpi teman teman sekalian” Kata Carvel Saputra Martaloho selaku ketua pelaksana LKMM 2021.

Selanjutnya kegiatan ini diisi dengan berbagai games yang telah disiapkan panitia untuk melatih kekompakkan dan kerja sama tim dari setiap kelompok. Semua peserta menyelesaikan tantangan dari games yang disiapkan dengan sangat baik dan tentunya dengan kerja sama tim yang baik. 

“Kegiatan LKMM ini seru banget, selain dapat banyak teman baru dan relasi yang lebih luas saya juga dapat ilmu yang bermanfaat dari sharing yang diberikan oleh ko bhagas dan ko marhadi serta prestasi prestasi yang telah mereka dapatkan bisa memotivasi saya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi selama kuliah. Terima kasih juga untuk seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik” Ungkap Ananda Silvia salah satu peserta LKMM dengan nomor urut 05. 

Dan yang terakhir sebagai penutup kegiatan LKMM ini yaitu pengumuman pemenang dan pembagian doorprize lalu diakhiri dengan sesi foto seluruh peserta bersama dengan seluruh panitia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*