GEMAR (Gerakan Mahasiswa Berbagi) – Erupsi Gunung Semeru

(Jum’at, 10/12) – Sembilan organisasi aktif Universitas Multi Data Palembang mengadakan kegiatan GEMAR(Gerakan Mahasiswa Berbagi), yang terdiri dari Lembaga Dakwah Kampus RJ, Komunitas Sosial Mahasiswa, Persatuan Mahasiswa Kristen, Persaudaraan Mahasiswa Buddhist , Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika, Management Community, Himpunan Mahasiswa Akutansi Universitas Multi Data Palembang serentak bersuara & berkerja sama demi rasa kepedulian terhadap bencana yang melanda di negeri ini.

Kali ini, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami peningkatan aktivitas. Sekitar pukul 15.00 WIB, gunung berapi tersebut memuntahkan awan panas pada Sabtu siang , menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar.

Dalam beberapa video amatir yang direkam warga, nampak abu vulkanik membumbung tinggi. Warga berbondong-bondong berlarian menuju ke lokasi yang lebih aman.

Sejak awal Desember 2021, Gunung Semeru dilaporkan dalam kondisi fluktuatif dan berpotensi mengeluarkan awan panas guguran. Berstatus waspada atau level 2, Gunung Semeru sempat terpantau mengalami letusan 61 kali, guguran 4 kali, embusan 27 kali dan awan panas guguran 1 kali.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara saudara yang terkena bencana erupsi gunung semeru, melalui GEMAR, kami bersuara , kami siap untuk membantu!” ujar Rahmatunnisa Selaku Relawan di kegiatan GEMAR.

Donasi Yang terkumpul untuk bencana Erupsi gunung semeru terhitung dari tanggal 10/12/21 – 16/12/21 , didapatkan Rp. 11.200.000,- (Sebelas Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Dari hasil donasi yang telah dikumpulkan akan disalurkan ke pusat posko bantuan bencana erupsi semeru ACT Palembang ( Aksi Cepat Tangkap).

“Kita tercipta bukan semata mata sama, kita berbeda, namun diingat dengan perbedaan tersebut tidak membuat kita tidak peduli dengan sesama, kita bersatu & menyatu dengan satu tujuan yang baik & Inshaa Allah akan di berkahi Allah SWT, Terima Kasih untuk kegiatan GEMAR yang luar biasa ini!” ujar Bang Reza , Selaku Relawan ACT Palembang.

“Sahabat, langitkan doa tertulusmu untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru ” tambah Teo, salah satu relawan.

“Kami Ada untuk kalian!” Suara para relawan yang ikut terjun dalam kegiatan ini.

Ini akan terus berlanjut & ini adalah bentuk pengabdian para Mahasiswa Universitas Multi Data Palembang terhadap masyarakat. Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*