Kegiatan Pembinaan dan Diseminasi KIP Kuliah Tahun 2021

Melalui PIP di tahun 2020, pemerintah telah memberikan bantuan pendidikan bagi 200 ribu mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi termasuk penyandang disabilitas dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah sebagai bukti kehadiran negara untuk membantu warganya memperoleh hak pendidikan tinggi. KIP Kuliah akan menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah di perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi dan akademik.

Pada tahun 2021, pemerintah melalui Puslapdik Kemendikbud kembali akan menyalurkan bantuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 200 ribu mahasiswa penerima KIP Kuliah baru, selain terus menjamin penyaluran KIP Kuliah on going dan Bidikmisi on going sampai masa studi selesai.

Pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2021 telah diadakan Kegiatan Pembinaan dan Diseminasi KIP Kuliah Tahun 2021 oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Tamansiswa Palembang dan diikuti oleh 12 perguruan tinggi yaitu Universitas Multi Data Palembang, Universitas Taman Siswa, ABA Bina Insan Indonesia, STIA Bala Putra Dewa Palembang, STIFI Bhakti Pertiwi Palembang, STIKEMAS Nusantara Palembang, STIPER Sriwigama Palembang, STIPSI Widya Dharma Palembang, STMIK MBC Palembang, Universitas IBA Palembang, dan Universitas Katolik Musi Charitas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para PIC (person in charge) atau penanggung jawab dan pengelola KIP Kuliah dari tiap perguruan tinggi yang diundang mengikuti kegiatan hari ini serta seluruh penerima KIP Kuliah Angkatan Tahun 2021 dari tiap perguruan tingginya masing-masing.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk pembinaan untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi sehingga bisa mencapai prestasi atau tujuan yang diharapkan, selain itu juga sebagai evaluasi untuk laporan kepada LLDIKTI Wilayah II.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*