Pelantikan Kepengurusan Organisasi Kemahasiswaan Universitas Multi Data Palembang Masa Bakti 2022-2023

Regerenerasi suatu organisasi merupakan hal yang penting agar organisasi tersebut dapat terus berkembang kedepannya. Maka melalui Pelantikan Kepengurusan Organisasi Mahasiswa regerasi pengurus baru dapat dilakukan. Rabu, 27 April 2022 Universitas Multi Data Palembang mengadakan Pelantikan kepengurusan organisasi mahasiswa periode 2022/2023 yang di bantu oleh senat mahasiswa dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Tujuan diadakannya pelantikkan ini adalah untuk meremiskan pengurus dan anggota baru yang sebelumnya telah di pilih melalui open rekrutmen masing masing Organisasi. Harapannya dengan diresmikannya kepengurusan baru ini. Baik dari Senat Mahasiswa,HMJ dan UKM dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi melalui kegiatan kegiatan yang sangat beragam kedepannya.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MDP, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Dedy Hermanto, S.Kom., M.T.I selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UMDP dan juga ada kata sambutan dari Bapak Dr. Wijang Widhiarso,. M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa (FIKR) yang turut menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Selamat kepada teman teman semua yang akan dilantik pada hari ini, Harapan saya semoga kedepannya Pengurus pengurus baru Organisasi Mahasiswa MDP ini kedepannya dapat terus berkembang lebih baik lagi. Saya menantikan lebih banyak kegiatan kemahasiswaan yang beragam lewat program kerja masing masing organisasi yang akan dijalankan kedepannya.“ Ucap Pak Dedy Hermanto, S.Kom., M.T.I

Senat Mahasiswa sebagai organisasi mahasiswa paling tinggi di MDP tentunya mempunyai peran penting di lingkungan mdp. SEMA yang mempunyai peran sebagai penampung aspirasi mahasiswa, dimana setiap kegiatan HMJ dan UKM harus melalui persetujuan Senat Mahasiswa terlebih dahulu sebelum diajukan ke MDP. Senat Mahasiswa dapat dikatakan sebagai repsentative mahasiswa mdp, maka dari itu anggota yang dipilih untuk periode selanjutnya telah dipilih dengan sebaik baiknya dan seobjektif mungkin agar dapat berperan aktif dan memberikan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semangat buat temen temen semua yang nantinya akan meneruskan perjuangan kami di periode sebelumnya. Satu periode memang terasa singkat tapi banyak hal yang sebenarnya bisa temen temen lakuin jadi maksimalkan waktu dan kesempatan yang telah dipercayakan kepada teman teman semua. Saya Edward Agustria, Ketua Umum Senat Mahasiswa MDP periode 2021-2022 dan mewakili teman teman pengurus organisasi mahasiswa periode 2021-2022 pamit undur diri!” Ucap Edward Agustria Ketum SEMA periode sebelumnya.

Anggota Senat Mahasiswa periode 2022-2023 bersama sama mengucapkan ikrar Senat Mahasiswa yang nantinya sebagai bekal bahwa mereka akan memegang tanggung jawab dan janji mereka selama masa kepengurusan, setelah itu Bapak Dedy Hermanto S.Kom., M.T.I resmi melantik Pengurus Senat Mahasiswa dengan 22 Anggota. Sebagai simbolis juga ada penyematan selempang dari Inti Senat periode sebelumnya kepada inti senat periode selanjutnya yang berarti bahwa mereka memberikan amanah yang akan dipegang selama menjabat

“Saya sangat berterimakasih kepada dosen dosen dan teman teman semuanya yang telah mempercayakan saya untuk menjabat sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa periode 2022-2023. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang harus saya pegang, harapan saya kedepannya kita semua dapat bekerja lebih baik lagi, lebih aktif lagi dari periode sebelumnya. Saya ingin kita lebih banyak lagi melakukan kolaborasi kolaborasi antar HMJ dan UKM di kegiatan kegiatan selanjutnya. Tetap semangat teman teman semuanya, jangan pantang menyerah karna perjalanan kita masih panjang!“ Ucap Handika Castello Suwandy Ciputra Selaku Ketua Umum Baru Senat Mahasiswa Periode 2022-2023 selama kata sambutannya

Acara Terakhir yaitu serah terima jabatan Senat Mahasiswa, HMJ dan UKM dari ketua lama periode 2021-2022 ke ketua baru periode 2022-2023 dengan menandatangani naskah jabatan serah terima. Naskah serah terima jabatan ini secara resmi ditanda tangani oleh pak dedy, ketua lama dan ketua baru setelah itu dilanjutkan dengan sesi dokumentasi.

Sebagai penutup acara kegiatan ini ditutup dengan sesi dokumentasi antar anggota SEMA,HMJ, DAN UKM yang hadir pada saat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*