Gebyar Kilau Ramadhan Senat Mahasiswa Multi Data Palembang

Image by pikisuperstar on Freepik

Menyambut bulan suci ramadhan yang penuh berkah, Senat Mahasiswa Universitas Multi Data Palembang mengadakan berbagai kegiatan di bulan ramadhan. Kegiatan yang diadakan bertajuk “Gebyar Kilau Ramadhan” . Terdiri dari 2 rangkaian acara di tanggal yang berbeda, acara yang pertama yaitu „Pasar Bedug‟. Pasar Bedug ini terbuka untuk Umum dan Mahasiswa MDP diadakan selama 4 hari di minggu pertama ramadhan yaitu tanggal 29 Maret – 1 April. Bertujuan untuk menjadi wadah bagi para umkm untuk menjualkan barang dagangannya. Pasar bedug ini juga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa mdp yang ingin mencoba untuk berwirausaha. Diikuti oleh 15 peserta yang membuka stand pasar bedug bertempat di trotoar pinggir jalan mdp, berpeluang bagus untuk menarik pelanggan masyarakat umum yang ingin mencari jajanan atau takjil menjelang buka puasa.

“Diadakannya pasar bedug ini sangat bermanfaat bagi kami yang termasuk umkm atau para pedagang yang baru mau merintis usaha dengan disediakannya tempat yang strategis kami dapat menjualkan barang dagangan kami dengan mudah, terima kasih juga kepada panitia telah mengadakan acara pasar bedug ini” Ucap salah satu peserta tenant pasar bedug.

Selain pasar bedug rangkaian kegiatan acara terakhir yaitu Buka Bersama. Acara Buka Bersama ini sekaligus menjadi penutup kegiatan Gebyar Kilau Ramadhan. Acara buka bersama ini diadakan tentunya untuk menjalin tali silahturahmi antara mahasiswa mdp baik dari Senat Mahasiswa, HMJ, UKM, dan mahasiswa mahasiswi MDP. Acara Buka bersama ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir selain karena kebersamaannya, rangkaiaan acara juga diisi dengan berbagai acara yang sangat menarik dan tentunya sangat meneduhkan hati di bulan suci ramadhan ini. Diisi dengan tilawah yang dibawakan mahasiswa mdp serta kajian ramadhan yang dibawakan oleh ustadz Raden Muhammad Fadli, S,Ag dengan judul “Meningkatkan kualitas ibadah dan keutamannya di bulan ramadhan” . Harapannya kajian ini dapat memberikan syafaat dan ilmu yang bermanfaat bagi para pendengarnya.

“Mengikuti acara buka bersama ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu menjelang berbuka di bulan ramadhan, selain mendapat pahala kita juga dapat mendengarkan kajian yang bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan, harapannya dapat meningkatkan keimanan umat muslim. Maka dari itu harapan saja semoga teman teman semua menikmati acara ini dan mendengarkan dengan baik kajian yang disampaikan agar mendapat berkah dan ilmu yang bermanfaat“ Ujar Julia Nata Pratiwi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Kilau Ramadhan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*