Kegiatan Donasi Peduli Palestina

Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Jannah (LDK RJ) MDP dan Komunitas Sosial Mahasiswa (KOSMA) MDP berkolaborasi melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang sedang berada dalam kondisi cukup memprihatinkan, hal ini sudah masuk kategori kemanusiaan bukan konflik keagamaan.

Pengumpulan dana itu dimulai sejak 31 Mei – 05 Juni 2021 di Simpang Jl. Rajawali yang berdekatan dengan Kampus Multi Data Palembang.

“Kegiatan ini murni kita lakukan untuk membantu rakyat Palestina, meski tidak begitu banyak tapi kami yakin kalau teman – teman yang lain melakukan hal yang sama seperti ini maka jika dikumpulkan, insya Allah akan sangat bermanfaat bagi mereka disana” Kata salah seorang relawan pengumpul dana dari LDK RJ MDP, Muhammad Robi.

Ia mengatakan tujuan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina, karena saat ini kondisi Palestina, khususnya di Gaza banyak bangunan, rumah warga, rusak dan hancur akibat penyerangan rudal militer zionis Israel ke Palestina.

“Bangunan yang runtuh bisa dibangun kembali, rumah – rumah hancur bisa dibangun kembali, tetapi mental yang hancur tidak mudah untuk kembali dibangun, mereka butuh bantuan bukan sekedar material tapi juga dari berbagai aspek kemanusiaan” Ujar Fauzan selaku ketua pelaksana.

Selain itu Israel juga telah melanggar hak asasi kemanusiaan karena dari agresinya itu banyak warga sipil, perempuan dan anak yang menjadi korban.

“Kami sangat mengecam perbuatan Israel tersebut, anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel, dimana hal tersebut sudah sangat melanggar aturan, bahkan jika itu disebut sebuah perang maka mereka juga sudah melanggar aturan tersebut” katanya menegaskan.

Ia menjelaskan masyarakat di Palestina, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan rakyat Indonesia, Mari bantu bersama untuk meringankan beban mereka.

Penggalangan donasi yang berlangsung kurang lebih 6 hari tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6.450.000 (Enam Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan telah diberikan kepada pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) Palembang, selanjutnya akan langsung diberikan untuk saudara kita di Palestina.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat membantu saudara kita disana dan dapat meringankan beban mereka walau hanya sedikit” Ujar salah seorang relawan dari KOSMA MDP, Nurandaru.

Sumber
Dokumentasi MDP, 1,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*