Opening 13th Universities Virtual Career Expo (UVCE) 2023

Universities Virtual Career Expo (UVCE), The Biggest Virtual Job Fair South Sumatera kembali digelar tahun ini. UVCE  merupakan sebuah kegiatan virtual job fair berbasis 3D Virtual Booth dan Virtual Career Counseling dengan tujuan menjadi fasilitator antara jobseeker dan perusahaan yang membuka peluang kerja.

UVCE ini diinisiasi oleh empat universitas yang ada di Sumatera Selatan. Yakni Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Universitas Bina Darma (UBD),  dan Universitas MDP.  Empat universitas bersepakat bersama untuk saling bersinergi dalam mencapai capaian ke depan yaitu Indonesia Emas dan target pemerintah yaitu meningkatkan serapan alumni.

CARNAVAL UVCE mencoba memulai sinergi bersama yang berkelanjutan dan juga kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, dan pemerintah untuk menjadi satu sistem yang saling menguatkan, agar menjadi mesin pertumbuhan bangsa. 

Para calon peserta dapat mengakses laman 
HR Days https://seen.asia/events/ucsa2023
Webinar and Scholarship Day https://bit.ly/UVCEWEBINAR2023
Career Counseling Day https://bit.ly/CAREERCOUNSELINGBATCHIII2023.

Human resource days merupakan kegiatan webinar berisi materi-materi tentang seluk beluk dunia kerja. Kegiatan ini diisi oleh HRD perusahaan-perusahaan terkemuka yang berbagi tentang trik dan tips memasuki dunia kerja sekaligus memperkenalkan profil perusahaan mereka. 

Kegiatan ini akan semakin banyak diikuti oleh peserta khususnya yang sedang mencari pekerjaan . Tercatat Pada  2021 kegiatan ini diikuti sebanyak 3.414 peserta. dikunjungi sebanyak 37.362 peserta dari Pulau Sumatera dan menghasilkan terdapat 2.847 ajuan lamaran pekerjaan. Sedangkan pada 2022  yang diikuti 33 perusahaan dengan lebih dari 100++ lowongan kerja telah dipertemukan dengan 2.845  calon pencari kerja potensial yang merupakan lulusan beberapa kampus ternama di Sumatera Selatan dengan   total 3.487 orang peserta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*